Raih Penghargaan, Anies Berharap Kepesertaan JKN-KIS di DKI Bisa 100 Persen


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) Award Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/5) kemarin.

Anies mengatakan, Peserta JKN-KIS pada bulan November 2017 mencapai 78,78 persen dari total jumlah penduduk DKI Jakarta. Kemudian, pada Mei 2018 jumlahnya menjadi 10.146.399 orang atau 98,19 persen dari warga DKI.

"Jadi, saya bilang kemarin kepada Presiden, DKI sudah 98 persen. Kata Pak Jokowi, tinggal 2 persen lagi ya, Insya Allah nanti 100 persen," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/5).

Ia berharap, penghargaan yang telah berhasil diraih dapat memacu agar kepesertaaan JKN-KIS di DKI bisa mencapai 100 persen. Salah satu upaya yang perlu dilakukan yakni, optimalisasi sinkronisasi data kependudukan dengan realita di masyarakat.

"Tadi malam, saya sudah berbicara juga dengan Kepala Dinas Dukcapil. Beliau berkomitmen untuk melakukan percepatan sinkronisasi data hingga tuntas," tandasnya.

Sumber : http://www.beritajakarta.id/read/58675/raih-penghargaan-anies-berharap-kepesertaan-jkn-kis-di-dki-bisa-100-persen#.WwdSZ_W-nDc