Pemprov DKI Bertekad Raih WTP

Pemprov DKI Bertekad Raih WTP

(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarya bertekad meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, Pemprov DKI telah menyiapkan sejumlah rencana aksi. Mulai dari percepatan pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi BPK, inventarisasi aset, pengembangan dan integrasi seluruh subsistem penerimaan dengan sistem informasi keuangan, hingga peningkatan pengendalian melalui penguatan peran Inspektorat.

"Kami buat road map-nya dan tim task force khusus yang menggabungkan seluruh kepentingan maupun sektor yang akan memastikan kita bisa mencapai predikat WTP atas laporan keuangan tahun 2017," kata Sandi, Senin (6/11).

Sandi menginstruksikan, seluruh SKPD dan UKPD untuk serius dan sungguh-sungguh melaksanakan tahapan rencana aksi. Sehingga, kualitas laporan keuangan dapat ditingkatkan.

"Kuncinya sense of ownership. Jadi, karena ini dikonsolidasikan, maka semua harus memiliki rasa tanggung jawab menyelesaikan ini," ujarnya.

Menurut Sandi, dirinya akan mengawasi langsung rencana aksi ini selama "Road to WTP" lima bulan ke depan. Pemprov DKI akan menerapka pola yang sangat terbuka, transparan, dan melibatkan semua pihak.

"Progresnya akan kita pantau tiap minggu. Kami optimistis bisa meraih opini WTP," tandasnya

Sumber : http://www.beritajakarta.id/re...