DKI Optimistis Tutup Anggaran Tepat waktu

DKI Optimis Tutup Anggaran Tepat waktu

(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimistis dapat menutup anggaran tepat waktu pada tahun ini. Hal itu ditunjang dengan sistem non cash management atau non tunai yang telah dijalankan selama ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi mengatakan, sistem non cash management memudahkan pihaknya dalam melakukan penghitungan anggaran tanpa harus memakan waktu lama.

"Targetnya sama seperti tahun lalu, sudah tutup buku tanggal 31 Desember pukul 19.00," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/11).

Michael menuturkan, setiap tahun, pihaknya telah melakukan penjadwalan terkait penutupan anggaran. Di mana penagihan terakhir dilaksanakan setiap 15 Desember. 

"Kebetulan kan DKI sudah menerapkan transaksi non tunai. Kalau pakai non tunai otomatis akhir tahun bisa memudahkan kami untuk proses tutup buku," ucapnya.

Ia menambahkan saat ini implementasi sistem non tunai sudah diterapkan 100 persen. Sehingga memudahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menyelesaikan tutup buku.

"Karena sudah impelementasi non tunai 100 persen, jadi semua harus SPJ, baru dibayar. Relatif lebih mudah untuk tutup buku," tandasnya.

Sumber : http://www.beritajakarta.id/re...